KASIH ANAK SEPANJANG GALA, KASIH…

KASIH ANAK SEPANJANG GALA,

KASIH IBU SEPANJANG MASA, (MASSAA ???…)

Bagi sebagian besar bangsa Indonesia mendengar judul diatas memang bukan kata yang sulit dipahami, bahkan judul tersebut diambil dari salah satu pribahasa yang sudah membudaya di bangsa ini, namun dewasa ini timbul pertanyaan apakah selamanya pribahasa itu berlaku dan benar ?, jikalau setiap orang diberikan pertanyaan tersebut sudah tentu jawaban yang diberikanpun beranekaragam, tetapi pada akhirnya kenyataanlah yang menjawab pertanyaan tersebut.

Bagi penulis pribadi berdasarkan pengalaman hidup penulis pribahasa tersebut sangatlah jauh terbalik dengan kenyataan yang terjadi di dalam hidup penulis, ironis memang tetapi suka atau tidak itulah kenyataan hidup yang harus dijalani.

Dewasa ini banya orang tua yang membesarkan anaknya hanya sebagai penopang bagi hidup mereka dikala anak tersebut tidak bisa lagi menopang hidup mereka maka sampai disitulah kasih orang tua tersebut pada anaknya,dengan kata lain dapat dikatakan “ada uang anakku saying tak ada uang anak kutendang”, berbahagialah anak –anak yang dikasihi orangtuanya janganlah engkau menyia-nyiakan kasih saying ibumu, janganlah engkau merasakan betapa kejamnya ibumu barulah engkau sadar.

Sepanjang hidup penulis bekerja seluruh penghasilannya hanya untuk diserahkan kepada ibunda tercinta namum dikala penulis sedang di dalam kesusahan tak Nampak sedikitpun kasih itu, dan yang lebih parahnya lagi penulis hanya dianggap sebagai beban bagi hidupnya. Namun demikian adanya penulis masih sangat mengasihi ibunya tersebut.

Biarlah pengalaman ini bisa menjadi contoh bagi kita semua (khususnya bagi yang bernasib sama), ibu adalah tetap seorang ibu dan ayah adalah tetap seorang ayah.

Curahan hati penulis,

(“Cie ile ada yang curhat…”)

Nama kerrich William johannis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s